Amengan volume 8 punya kereta!

Peserta Amengan volume 8 sudah berkumpul tepat waktu sebelum keberangkatan.

Barisan anak-anak lucu yang menjadi peserta Amengan volume 8 "Fieldtrip - EduTrain" terlihat seru, karena sedang mempraktikan belajar mengantre membeli karcis kereta api. Disebelah mereka tampak beberapa ibu sedang mendokumentasikan aktivitas anak-anaknya yang berujung gembira, karena pada pukul 08.27 binar wajah bahagia terpancar diseluruh wajah anak-anak yang hadir, ketika kereta api yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, horeeey...

Belajar mengantre

Stasiun dipenuh anak-anak peserta Amengan volume 8

Anak-anak belajar menjadi penumpang kereta yang baik, dipandu oleh ibu petugas di stasiun

Menanti datangnya Kereta Amengan

Keseruan memuncak setelah semua peserta sudah berada di dalam gerbong khusus kereta Amengan jurusan Stasiun Bandung - Padalarang, sekitar 84 peserta diatas 3 tahun termasuk ibu dan 22 orang batita mengambil tempat duduk masing-masing dengan tertib. Kami semua berdoa sebelum berangkat dipandu oleh kakak-kakak dari Komunitas Edan Sepur, setelah itu kakak-kakak pendamping bercerita mengenalkan dunia perkereta apian, mulai dari siapa yang mengendarai kereta api hingga sejarah singkat kereta api. Tidak lupa kakak-kakak pendamping memandu permainan-permainan seru serta membagikan doorprize dari sponsor yang sudah disiapkan oleh Panitia Amengan volume 8.

Kereta tiba, siapa hendak turuuut?

Semua mendapat tempat di satu gerbong khusus kereta Amengan

Setelah 30 menit perjalanan akhirnya kami sampai di Stasiun Padalarang, sudah ada tujuh buah angkutan kota menanti untuk mengangkut seluruh peserta ke tempat tujuan selanjutnya yaitu Puspa Iptek Sundial (Puspa Iptek adalah singkatan dari Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Sundial artinya jam matahari). Perjalanan hanya memakan waktu kurang dari 10 menit, sesampainya di sana kami berfoto terlebih dahulu di depan gedung utama Puspa Iptek.

Naik angkot jurusan Stasiun Padalarang - Puspa Iptek 
Alhamdulillah tiba, siap melakukan petualangan selanjutnya :D



Serunya Amengan edisi fieldtrip kali ini :D

Sebelum memasuki gedung anak-anak kembali mengantri di bawah jam matahari (sundial) vertikal, kakak yang bertugas kemudian memandu dan menjelaskan cara kerja jam matahari tersebut. Jam matahari yang terdapat di Puspa Iptek pun tidak hanya satu, melainkan dua buah yaitu jam matahari
horizontal dan jam matahari vertikal yang terpadu menjadi satu kesatuan. Jam matahari horizontal yang terdapat di Puspa Iptek itu juga merupakan jam matahari horisontal terbesar di Indonesia.

Dalam gedung tersebut kami melihat lebih dari 180 buah alat peraga interaktif, alhamdulillah hampir semua peserta cilik bisa mencoba sendiri dan mengeksplorasi alat-alat peraga tersebut, begitu pula dengan orang tuanya, banyak tawa dan keseruan saat itu, walau para orang tua tampak sedikit kelelahan karena menjaga dan terus mengikuti anak-anak yang antusias berlarian kesana-kemari melihat dan mencoba beragam alat-alat peraga.

Tidak terasa hampir 1 jam 30 menit kami mengeksplorasi sebagian besar alat peraga yang ada di dalam gedung. Acara selanjutnya yaitu botram bareng di ruang makan, yeaaaay... Alhamdulillah kebersamaan hari ini terasa sangat hangat, tidak sedikit ibu-ibu yang saling bertukar makanan, saling berbagi. Setelah acara di gedung Puspa Iptek selesai kami pun kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Stasiun Padalarang. Kali ini kereta api jurusan Stasiun Padalarang - Bandung sudah menanti, jadi kami tidak harus menunggu lama.

Dalam perjalanan menuju stasiun Bandung kakak-kakak dari Komunitas Edun Sepur kembali memandu beberapa permainan untuk anak-anak, diiringi dengan bernyanyi bersama dan pembagian doorprize dari sponsor acara kali ini, Bumi si Kecil, Buku Inspirasiku, MomyKidy dan Dapur Organik, anak-anak tetap super ceria dan tampaknya energi mereka tidak ada habisnya meski sudah sampai di Stasiun Bandung.

Yeeeey aku dapat doorprize! Alhamdulillah.

Asiiik, aku juga dapat doorprize!

Perjalanan pulang... Masih tetap semangat seperti tadi pagi.

Alhamdulillah, rangkaian acara hari ini terlaksana dengan sangat baik, kami dari Familia Kreativa dan Tim Amengan volume 8 mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kakak-kakak Edun Sepur yang telah memandu selama perjalanan, juga ucapan terima kasih kami ucapkan kepada para sponsor kali ini yang membuat acara semakin semarak dengan lebih dari 15 doorprize yang dibagikan. Terakhir ucapan apresiasi dan terima kasih terbesar kami ucapkan untuk seluruh orang tua dan anak-anak peserta Amengan volume 8 yang luar biasaaa.

Buat emak-emak berfoto itu wajib!

Sampai jumpa lagi di Amengan volume 9, bulan September  2017 :)

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...