Anak-anak Tidak Main-Main ketika Bermain

Assalamu'alaikum Semesta Ayah Bunda ...

Seberapa sering kita melihat sekelompok anak yang sedang bermain tiba-tiba salah satu diantara mereka menangis? Berebut mainan, ditinggal teman, terjadi saling pukul, atau karena sebab lainnya.

Yups.

Ketika bermain bersama, anak-anak bisa menghayati cukup dalam peran yang dilakoninya. Disinilah awal mula terjadinya perbedaan-perbedaan yang kerap menjadi friksi antar anak-anak.

Berita baiknya ... Saat-saat seperti ini adalah saat yang penting bagi mereka. Mereka sedang belajar membangun konsep diri, bermain peran, dan melatih hubungan interpersonal dengan teman-temannya.


Saat mereka mampu bekerja sama atau memilih untuk berkompetisi ...
Saat mereka memutuskan saling tolong menolong atau memilih untuk menang sendiri ... yang kesemuanya itu merupakan bagian dari proses pengembangan karakter diri anak-anak.

Melalui bermain bersama, setiap anak dapat melatih dan mengembangkan arti eksistensi diri berkaitan dengan lingkungannya. Ini merupakan saat-saat penting yang menjadi salah satu pekerjaan utama mereka dalam rentang usia tersebut 🤩.

Karena bermain merupakan pekerjaan utama anak-anak, alangkah baiknya jika kita sebagai orang tua dapat mendukung pekerjaan utama mereka ini.

Selamat serius bermain, Nak ... Ajak Ayah Bunda turut bermain, supaya mereka semakin mengerti bahasa bermain anak-anaknya, betul? 🤩

Salam Kreatif Sepanjang Masa

#familiakreativa #postober2019 #parenting #kidsactivity #homeschooling #homeeducation #resellerfamiliakreativa #kreatifsepanjangmasa #mainananak #bukuanak #postoberfamiliakreativa

Komentar