Happy Muharram 1442 H

 

Apa yang bisa dan perlu kita ceritakan kepada anak-anak kita, generasi masa depan tentang 1 Muharram?

Pada kondisi pandemi seperti ini, mungkin banyak kesulitan yang kita hadapi. Bahkan mungkin pernah hinggap sepercik rasa putus asa di benak kita. Namun harus kita yakini bahwa asa itu selalu ada. Ada Allah SWT yang Maha Kuasa bersama kita.

Sama seperti beragam peristiwa lampau yang terjadi di bulan Muharram ini. Puncaknya adalah titik tolak terbentuknya masyarakat islam yang madani saat Rasulullah SAW melaksanakan hijrah disaat masa-masa sulit perjuangannya. Bahwa diseberang sana ada banyak harapan bantuan dan masa depan yang lebih baik.

Kita tidak perlu hijrah secara fisik.

Namun kita bisa menceritakan beberapa hikmah sederhana kepada anak-anak kita, tentang hijrah, tentang perubahan ke arah yang lebih baik. Yang di dalamnya ada unsur-unsur kebaikan, harapan dan perjuangan.

Kita juga bisa melengkapi cerita bahwa pada masa ini kita bisa banyak belajar dari kejadian yang sedang dialami keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia. Kita bisa berempati dan tetap menanamkan harapan, dengan terus berjuang, berusaha yang diiringi doa-doa kepada yang kuasa.

Kita juga bisa berhijrah, dengan melakukan banyak hal bersama-sama, berkolaborasi dalam karya nyata dan perbuatan konkrit.

Semoga pada tahun baru hijriyah ini, kita semua bisa menjadi lebih baik, dengan cara sederhana dan tetap kreatif sepanjang masa.

Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 H
dari Bandung yang semakin hangat.

Salam Kreatif Sepanjang Masa

Klik DI SINI untuk Follow INSTAGRAM Familia Kreativa 
Klik DI SINI untuk Subscribe YOUTUBE Familia Kreativa 
Segera dapatkan buku-buku dan produk-produk Familia Kreativa di Reseller kesayangan di seluruh Nusantara
KLIK DI SINI untuk DOWNLOAD GRATIS aneka ragam file keren lainnya.
Jangan lupa bagi pengguna LINE, untuk mendownload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.

Komentar